Selasa, 13 Desember 2011

Jalan-jalan Kemarin


Hi guys, how's going? Gak kerasa udah di penghujung tahun kita, and really things coming to sum up all the impresions of this year. Overall, this is a wonderful year for me, meski banyak kegaulauan yang disebabkan oleh banyaknya ketidak pastian, feels like things are getting there. Saya hanya bisa bersyukur, menikmati semua dan berbagi yang bisa dibagi.

Nah di post kali ini, saya mau berbagi sedikit cerita jalan-jalan saya dan keluarga Gary di Eurodisney akhir bulan Oktober kemarin. Kami serombongan dua mobil, kebetulan ada tante dan sepupu Gary dari Belgia. Awalnya agak sedikit melelahkan karena masalah tiket yang kami booking online bermasalah, jadi harus mengantri ulang, satu jam!!! Setelah itu, yah tetap sih, harus mengantri wahana demi wahana. Overall impression, kok kayak di dufan ya? ahaha, dalam hati saya mikir kayak gitu. Mungkin luasnya yah hampir-hampir mirip, dan karena pas hari libur sekolah, ramenya ya gak kalah deh dengan dufan. Berhubung hari itu special untuk Gilang, kami hanya mengunjungi park Disneyland, yang di dalamnya terbagi 5 bagian, ada Fantasy Land, yang isinya seputar kartun-kartun Disney klasik seperti Snow White, Sleeping Beauty, lalu ada istana disney-nya, Pocahontas, semua deh yang gitu-gitu , Discoveryland, nah ini yang versi lebih modern seperti ToyStory, lengkap dengan wahana-wahananya,  lalu Adventure land, isinya wahana-wahana petualangan seperti Peter Pan, lalu Pirates of Carribien, trus Frontierland, ini suasananya Wild Wild West banget dimana parknya di design seperti suasana di film koboy, lalu ada Main Street USA, sebuah jalan utama menembus kota-kota (lands) dan ada banyak toko-toko souvenir disney juga resto. Lebih lengkapnya, soal disneyland paris ini bisa kunjungi langsung websitenya di http://idf-parcs.disneylandparis.fr/index.xhtml.



Yeah, Eurodisney, akhirnya....foto diambil dari atap mobil mertua, pas mobil lagi ngantri panjang masuk gerbang, turis banget khannnn
Noh, kayak ngantri dufan kan???
Serius, ga jauh beda kok ma dufan, apalagi kalo pas musim liburan kayak ngono, duh ngantrinya book, sejam sendiri

Adventure land
Saking bosennya ngantri si Gilang mpe akrobat
Oh kayak gitu istananya disney....ga sempet masuk yang itu soalnya lagi ada atraksi
Saya sih ga tau ga terlalu excited mungkin karena sebenarnya pengennya sih masuk studio walt disney-nya, bukan disney park nya, cuma buat anak2 seusia Gil, cucok sih, tuh liat seneng banget dia
naik chou chou train buat keliling dari park satu ke park lain


Pas parade disneynya, si Gil antusias banget cuma bujubuneng rame bener, jadi deh manjat di pale mas poltak, eh mas kenthir ding


Dan ga berasa waktu pun sudah malam dan kita harus pulang, otw balik ke parkiran bisa dilihat disney studio dan disney village, too bad Gil is to tired, and we had to go back to Chartres. Less than 5 mins in the car, Gil went to sleep straight away!



Jadi begitulah kunjungan kami ke Disneyland yang disini disebut Eurodisney, karena kalau Anda ke Eropa trus pengen ke Disney ya berarti harus ke Paris. Akses ke Eurodisney bisa ditempuh dengan bis, kereta langsung dari Paris, dan kereta langsung berhenti di stasiun Eurodisney. Ok, itu dulu share saya hari ini, see u again.


Chinta