Sabtu, 27 Agustus 2011

Happy bday Gilangggg...

WOW!!!
Gak kerasa badut kecil itu akan meniup lilin di kue nya lagi!!!
Tidak ada yang begitu spesial, karena entah kenapa, menjelang ultah Gilang ini banyak hal terjadi. Tapi ga ada yang berubah sepertinya, hal2 baru, sedih, susah, senang, terus berputar.....
Video ini saya kerjakan kurang lebih seminggu penuh. Mudah-mudahan pesan dan emosinya tersampaikan yeah! ENjoy it...

video


I will catch you again later, 


Chinta

Senin, 22 Agustus 2011

A day like this


video

I am just learning making a video, and it is my first project, an easy one. Need to edit more videos and photos, i love doing this.
What do you think?

Jumat, 19 Agustus 2011

Seperti Kucing dan Anjing

Untuk orang yang sulit akur, ada istilah seperti kucing dan anjing. Sayangnya hal ini tidak berlaku di rumah mertua indah, eh maksud saya di rumah mertua saya, seringnya saya sebut sebagai rumah keluarga Norman.

Kucing dan anjing di rumah keluarga Norman semuanya akur, hidup berdampingan dengan damai dan tenang. Agak heran saya melihatnya. Jujur, saya awalnya tidak suka kucing. Pertama, karena saya pikir mereka tidak jauh berbeda dengan parasit, tidur makan tidur makan. Kedua, menurut saya mereka gampangan, dielus ma dikasih makan ma orang lain asik asik aja. Gak setia lah istilahnya. Ketiga, di kompleks perumahan saya di JOgja, banyak kucing liar, sukanya berisik pas musim kawin, suka obrak abrik sampah dan saya pernah digigit kutu kucing yang beranak di plafon rumah. Suer, gatal banget. Nah, saya selalu punya tetangga yang melihara kucing ras, tapi kok mukanya aneh gitu dan sorii nih agak bau (bau kucing nek bau anjing wis biasa soale). Nah kalo anjing, sukaa banget. Jadi dua minggu ini saya kan menjaga rumah mertua saya yang sedang berlibur. Saya dititipkannya lah dua ekor kucing, dua ekor anjing besar dan seakuarium ikan.

Posting kali ini, saya mau memperkenalkan the fellas, istilah saya buat mereka, yang juga adalah teman bermain Gilang. (kasian banget kamu nak, mainnya ma kucing dan anjing hehhe). Ada beberapa hal menarik yang baru saya pelajari tentang anjing dan kucing. Seperti kalau bangun pagi, semua hewan yang ada sudah nunggu di pintu kamar, ternyata mereka lapar dan biasa sarapan pagi.
Kedua, kucing abu-abu bernama Willow itu suka sekali mendengkur, dan sulit sekali dibangunin.

Hi saya Sauchette, bacanya Soket. Usia 4 tahun, hobi nggonggongin tukang pos, tukang sampah dan anjing tetangga. Soket ini tipe anjing gelisah, hobinya mondar mandir ikutin kita kemana aja, garuk-garuk dan, em, jilat2. Anjing tenanan iki.
Halo, sy Willow, kucing jenis entah berantah, berwarna abu2, berekor panjang. Hobi sy, tidur, makan, dan berkelana ke rumah tetangga.
 
Perkenalkan ini adalah favorit saya, Zoe, usia sekitar 7 tahun, karena usia Zoe sedang mengidap sakit pinggang. Hobinya adalah, jalan2 ke hutan dan kentut, serius, bau banget



 Dan hi, sy Max dan entah kenapa tuan2 dan puan2 di rumah sering memanggil sy Matsu. Sok imut banget. Hobi sy adalah, tidur, di tempat tidur bos, bawah selimut tepatnya, kedua, sy suka berburu tikus.
Gil dan Willow bercakap2 di pagi hari


Gil menangis dan menyuruh papanya berhenti memarahi  Sauchette yang nakal karena tidak datang ketika dipanggil


Tidur bersama di ruang tamu mereka suka sekali bantal batiknya

Happily ever after?

Hal menarik lain yaitu, kucing-kucing ini suka sekali mendekat kalau ada maunya. Seperti, minta makan, atau minta dielus. Sepertinya mereka sangat dimanja. Seperti beberapa kali saya sedang di komputer, Max datang minta dielus, naik ke atas meja dan sukses tiduran terlentang diatas keyboard. Saya cuekin dan geser, dia menggosok badannya di muka saya. Lalu saya geser lagi, dia duduk disebelah keyboard, dan setiap saya mau mengetik tangan sy ditarik pake tanggannya. Ada-ada aja ya? Di kala lain, ketika sedang mencuci saya melihat Max sedang bermain dengan tikus putih  kecil yang hanya digigit ekornya, ditangkap lagi dan di lempar-lempar. Kucing yang menarik. Untuk si Max ini sangat menarik memang karena pertemuan kami sedikit menggemparkan karena di suatu malam yang tenang, saya menjerit karena ada hewan berbulu menyelinap masuk di selimut saya.

Yipie, baby sitter dan jagaannyaaa



Yak, begitulah kisah kucing-kucing dan anjing-anjing di rumah mertua indah. Saya harus ngecek piaran saya dulu sebentar, alias si badut kecil. See you on my next post,

Chinta


Where can you find me?

Hi,

Lately i spend most of my time taking care of babies, Gilang and the fellas. On my spare time, i run quick to manage my blogs. It is a bit shamefull but i have several blogs. I am practicing my writing and i have some interests that i want to write separately. Here are my blogs and you are welcomed to visit anytime!

LOVENLIGHT. is my first blog. Basically it is the most personal blog i ever created. It is about my daily life, and mostly related to Gilang, my son. The posts mostly about my daily activities with Gilang, parenting issues, and anything related to my personal issues. This blog is made to keep my friends and family updated with my new life in France. The name LOVENLIGHT is basicaly an english translation of both my name and Gilang. My name is Chinta, means love in Indonesian, and Gilang in Javanese language means light.


My second blog is Dapur Chinta. I started it with different name, Memasak dengan Chinta (Indonesian for Cooking with Chinta), but then i would like to make it simple then i change the blog title into Dapur Chinta, means Chinta's Kitchen in Indonesia, as the blog is about some recipes i tried and modified at home, which are mostly easy recipes. It is also include my cooking documentations. There stories about my daily cooking, the recipes added to the blog, as the main purpose is to share my cooking recipes and share bout anything related to my cooking activities. Please note, that i am not a professional in cooking, but i just love to cook and keep learning. So if you like simple cooking, you might wanna stop by here  www.cookingwchinta.tumblr.com.


Third blog, is made with my frustration of writing and the lack of inspirations. I would like to write about something but i mostly has random minds all the time. It is hard to focus and be simple in my writing. Then suddenly i thought why not writing anything related to love, as i am named by it? Well, love is an universal thing, and can be related to many issues, so, i decided to create a new account, where i will drag my writing to try to understand what love is. It is a mystery, and still random in my mind, but hope, this blog grows with me. I also would be happy if someone would like to share their stories, love stories, anything, that can inspire me and others, and send their story to my email pojokchinta@gmail.com, as the stories with permission, will appear as a writing, or a short story anonymous, a confession or whatever on my blog www.pojokchinta.tumblr.com
At the moment, i use the blog also to expand my writing from my Facebook notes. The name Pojok Chinta means Chinta's corner in Indonesian.

Last, but not least, at the moment i am working on a project, a blog that i will use to present and promote the beauty and potentials of my beloved country, Indonesia. I am working at it at the moment and still not satisfied with the result. It is quiet a large subject to manage and organise, so, i guess wish me luck and i would love to share it to you soon.

So, i will see you soon, anywhere that you can find me?


Chinta

Kamis, 11 Agustus 2011

Hey, i am home!

Bonjour!
Hhehe gaya tenan yah ? Hey i am home. Lucu juga, finally as a stranger i am dare to call this challanging country as home. France adalah negara yang sangat indah. Tidak banyak berubah sedari terakhir saya meninggalkannya, France tetap cantik dan mempesona. Bunga-bunga musim semi sudah berganti dengan bunga-bunga musim panas, dan waktunya liburan! Agustus adalah puncak dari liburan musim panas dan semua orang sepertinya pergi berlibur. Sebagian besar meninggalkan rumah untuk pergi berlibur atau en vacances, dan sisanya menjadi turis domestik beramai-ramai pergi menikmati indahnya pantai dan hangatnya matahari di Perancis bagian selatan. Tahun ini suami saya juga mendapat jatah cuti tiga minggu, tapi berhubung kami harus mengatur banyak hal seputar kepindahan kami ke kota Chartres, kami tidak berpergian, dan lagi kami juga didaulat untuk menjaga rumah dan seisi piaraan ibu mertua saya. So here i back to St. Arnoult for a while. Waktunya untuk menikmati alam dan 'ruang lebih`. Maklum, di Chartres kami tinggal di sebuah apartemen jadi tidak terlalu bebas bergerak dan bisa menikmati udara segar pedesaan. Tapi Chartres adalah kota yang sangat menarik, tunggu liputannya ya?

Ini adalah foto-foto terakhir jalan-jalan saya dengan Gilang and the fellas, including papanya dan the dogs. Setiap hari, kami berjalan-jalan di sekitar hutan di wilayah St. Arnoult. Yang bisa dinikmati dari St. Arnoult adalah hutan-hutan lindungnya dan area rekreasi hutan yang menyenangkan.

Foret Dourdan


Gil dan rambut barunya

Gil and the fellas


Gil and papa, biksu2 saya hehehe


Hore mama dan Gilang

Sonchamp, danau kecil yang ternyata rame dipakai mancing

Curi-curi motretnya, nanti deh kalo ada waktu saya minta ijin ambil foto peralatan mancingnya

Bebek, angsa, whatever, objek favorit saya, dan danau yang tenang

Terlihat menyenangkan ya? Bagaimana Gil dan rambut barunya? Saya putuskan untuk memangkas habis rambutnya berharap akan tumbuh ikal, hehe, ngarep, soalnya kapan gitu saya ketemu anak kecil cowok rambutnya keriting aduh lucu banget. Oke deh, liburan masih panjang, segera saya update lagi foto dan video baru Gilang and the fellas, see you again.

Chinta