Paris's Spring...cloudy but still charming

Jumat kemarin saya dan Sisca, teman SMA saya yang tinggal di Creil memutuskan untuk bertemu di Paris. Saya punya titipan dari mama untuknya, dan juga Sisca tau dimana bisa saya temukan titipan mama saya. Syal tulisan PArisParis Parissss..dan gantungan kunci Eiffel...Ceritanya...saya mau mudik nichh...

Seperti biasa kita janjian di Carousel depan pintu keluar Montparnasse station, tempat terakhir kalinya pula saya bertemu dengan sahabat saya. Tidak terasa sudah setengah tahun kami tidak berjumpa. Karena sudah jam makan siang, kami pun berjalan sedikit sambil bavarder (nyeriwis cicit cuit dengan kecepatan tinggi), saling berbagi cerita. Harus diakui, saya cukup egois karena cerita saya panjang dan tidak habis-habis, meski mulut sudah dijejali tom yam dan tofu kari hijau di restaurant thailand dekat montparnasse.

Bulan ini, sudah lima kali sudah saya berkunjung ke Paris. Jujur saja, sebelumnya saya tidak suka Paris, selain karena hecticnya suasana naik turun metro, meski hanya berjarak satu jam dari rumah, rasanya kok jauh dan melelahkan sekali setiap kali pulang dari Paris. Tapi dua hari terakhir kunjungan saya bersama mama, sangat berkesan. Biasa, soalnya banyak jalan kaki, jadi saya secara tidak sengaja banyak melihat bangunan bersejarah dan toko-toko menarik yang belum saya kunjungi sebelumnya.

Sehabis makan, Sisca yang kakinya gatel seperti saya alias suka jalan memutuskan bahwa nasi segempal yang tadi masuk harus dibakar. Gerak jalan..;siap!!! Kami pun berjalan mulai dari tanpa arah hingga dengan tujuan Jardin de Tuileries. Saya berharap bisa melihat banyak bunga di taman favorit saya ini.
Perhentian pertama, sebuah gereja tua, st Germain. Pastinya kesempatan langka ini saya manfaatkan, masuk dan berdoa, and make a wish....


Eglise St Germain des Pres, one of the oldest church in France, sorry about the picture, i took it sort of in a hurry
Perhentian kedua, toko-toko di seputaran paris, mulai toko suvenir, toko loak, kafe, semuanya menarik perhatian saya yang playing tourist hari itu.

a shop that i found interesting, i love the frames
La Doree, according to my friend, it is the most famous macaroon shop
On the way to jardin de tuileries i met two wedding couples

Pont des Arts, where in love couple put their keylock with their name on it
Gembok cinta? Uh lala.....


Sungai Seine hari itu....

Tidak tahan berlama-lama di jembatan gembok cinta, saya dan teman saya yang bernama Sisca pun ngacir menuju jardin de tuileries, dimana on the way kami menyusuri Louvre, pyramidnya Prancis, dimana dibawahnya terdapat lukisan Mona Lisa yang masyhur itu (saya belum pernah lihat juga)...Hari itu ramai sekali, mungkin karena awal weekend alias Jumat, banyak turis mampir juga banyak group pelajar...

Louvre, kunjungan kedua sejak 2009 silam

Jangan lupa berfoto ria, teman saya tidak suka difoto, saya juga...jadii...
Ciaaattt!!!Gotcha!!!dapat satu foto teman saya hohohoho...yes!
langitnya mendung sekali ya hari itu...
Menyebrang menuju Jardin de Tuileries, humm...Paris traffic...
Sesampainya di Jardin de Tuileries saya jadi kurang konsentrasi  mengambil foto karena hehehe, ada penjual es krim, jadi nya ngaso deh hehehe..

That was it, spring flower nya Jardin de Tuileries..;wah kalah nih ma taman kotanya Chartres, hehehhe


Agak kecewa karena bunganya tidak terlalu banyak, dan karena rame saya jadi tidak jadi melanjutkan perjalanan....untuk lalu shoping sedikit dan pulang ....It was such a nice day, on the cloudiest day, if you had a friend next to you, it could be a brighteest day. Merci beaucoup Sisca, J'aimerais bien de te voir et on va se promener èncore à Paris..Au revoir  et à la prochain....

Chinta

Komentar

Postingan Populer