Rome day 2, spanish step, vatican and piazza novona

Post ini sambungan dari cerita perjalanan saya ke kota Roma. Setelah berkeliling mengitari kota tua Roma, tersedot dalam fantasi akan cerita epik kerajaan roma dengan mengunjungi Colleseum dan sekitarnya lalu Trevi Fontaine, hari kedua saya putuskan untuk mengunjungi Spanish Steps atau juga lebih dikenal dengan Piazza di Spagna sebelum menuju Vatican yang hari itu saya rencanankan ditempuh dengan berjalan kaki.

Musim semi adalah moment yang tepat untuk mengunjungi Spanish step, bagaimana tidak bunga berwarna pink keunguan berjenis Azalea, ada ciri khas dari tourist's site ini. Tanpa bunga ini, mengunjungi dan berfoto di spanish step pastinya terasa janggal.

Piazza di Spagna, Roma , April 2012
Semua orang yang saya tanyai tentang must visit site in Rome pasti menganjurkan untuk datang kemari. Oleh karena itu dalam agenda saya Spanish Steps yang juga adalah kedutaan spanyol untuk Itali ini ada di urutan pertama kunjungan saya hari kedua di kota Roma. Dari hotal kami yang tidak jauh dari stasiun Termini Roma, kami naik metro dan berhenti di stasiun Piazza di Spagna, mudah kan? Keluar dari stasiun suasana turistik sudah sangat terasa, beberapa kereta kuda, lalu pusat pertokoan dan air mancur sudah menanti di depan area bawah Spanish Steps ini yang memang adalah tangga dihiasi dengan bunga Aselea yang cantik. Cuaca cerah hati itu membuat tempat ini begitu semarak, dimana pastinya semua turis sibuk berfoto dan eforia yang ada adalah kehangatan kota roma dan indahnya bunga musim semi. Yang menarik lainnya dari area Piazza di Spagna rupanya adalah pusat-pusat pertokoan dan perbelanjaan ada disini, um, tapi mungkin untuk turis berdompet tebal karena rupanya disinilah pusatnya barang branded, tas sepatu, perhiasan dan lain sebagainya. Jika Anda penggemar berat Ferarri disini bisa puas memandangi gadget dan souvenir brand ini meski hanya sebatas cuci mata, maklum yang jaga toko juga cakep dan cantik, seger lah pokoknya heehhe.

Yang paling menarik menurut saya dari area ini adalah ya tangganya yang mana dikanan dan kirinya dipenuhi bunga asalea. Itu saja, jadi jangan lupa ambil foto dari angle bawah, dan juga dari atas, kalau saya sih suka sekali mengamati turis manca negara yang ada disini yang semuanya sibuk berfoto ria atau sekedar duduk di tangga. Ini dia hasil hunting saya,

keramaian area spanish steps, taxi and tourist allover the places
Cuma tangga, kok rame sekali ya? Banyak juga murid sekolah yang sepertinya sedang kunjungan wisata

Air mancurnya yang juga dikelilingi tourists

Pusat perbelanjaannya yang hari itu juga sangat padat

Setelah puas cuci mata saya dan mama pun mulai mencari arah untuk meneruskan perjalanan menuju vatican. Agak lebay memang di hari yang cukup terik itu kami memutuskan jalan dari Roma ke Vatican, tapi intuisi saya mengatakan kalau it could be fine dan bisa banyak yang bisa dilihat dan dinikmati.

Jadilah kami berjalan, memotret, merekam dan bertanya-tanya, bangunan apakah ini dan itu? kok bagus-baguss hehhee


Menurut saya yang selalu menarik pasti gaya bangunan dan penataan kota tua


Castle d'angleo yang juga museum


yes geraja st peter sudah di depan mata!!!
Akhitnya kami pun tiba di kota vatican, kami akan mulai memasuki place st peters, dimana umat katolik biasanya berkumpul untuk misa bersama paus. Dalam hal ini, halaman luas ini lah yang dipenuhi turis untuk mengantri jika ingin masuk ke gereja st peter yang terkenal itu.


Yang gak sabar menanti itu pasti nekad bertanya pada pengawal sekitar place st peters sekalian bertanya mungkin, " can i meet teh pope?"
Nah, lalu setelah lelah berjalan dan foto-foto, saya pun gantian dengan mama ketika tiba di dalam st peters, dimana mama bertugas mendokumentasikan dan saya sibuk menikmati saja hehehe. Soalnya, mengantri supaya bisa masuk ke dalam itu cukup satu setengah jam saja, berdiri, dibawah terik matahari.

Selanjutnya, kami yang kelelahan memutuskan untuk tidak masuk ke museum vatican, dan melanjutkan perjalanan ke Piazza  Novona, dimana disana ada air terjun dewa neptune yang terkenal tepat di depan gereja st Agnes pelindung saya.

Bagaimana kisahnya? Wait for my next post because the story is to be continued.....

Komentar

Postingan Populer