Jumat, 09 September 2011

Yeah, Gilang Goes to School!

As i promised, i am gonna get you updated with Gilang first day to school. Senin kemarin dia dah masuk sekolah, tk kecil istilahnya, disini disebut Ecole Maternelle, petite section. Di Prancis tk nya 3 tahun dan ga wajib. tapi berhubung sy selalu pengen Gilang bisa cepet beradaptasi, sy bisa cepet cari kerja, then, berarti Gilang harus bisa masuk sekolah secepatnya supaya saya punya banyak waktu luang buat improving my French, sambil nyari kerja.

Sehari sebelum Gil sekolah, sy dan Gary sepertinya sangat nervous. Yah, maklum, anak pertama, anak pertama masuk sekolah. Pengalaman kami mengalami hari pertama sekolah? O besar! Saya kira saya doang yang nervous, gak bisa tidur, gelisah, takut terlambat bangun, takut gina ginu, eh ternyata, hahahha, bapaknya saking ga bisa tidurnya, si Gil yang lagi tidur nyenyak diangkut buat bobok bareng kita.


Ternyata, hari pertama sekolah, tidak seperti yang dibayangkan. Santai saja, dan yah, normal seperti anak lain, Gilang ga mau ditinggal dan pake acara nangis sekencang-kencangnya. Bagus, hehhe, jadi tambah galau deh sy di rumah. Sebenarnya si Gilang sudah pernah masuk Halte Garderie atau kayak Playgroup gitu, cuma ini kan lain, makan di kantin, tidur di sekolah, dan lumayan panjang loh jam sekolahnya. Dari setengah delapan mpe jam setengah lima sore. Yihaaaa...oke deh, ini dia sedikit foto-fotonya.

Hari pertama, keluar dari apartemen, sekolah dimulai pukul 8.30 pagi, dari rumah sepuluh menit sebelumnya, deket kok sekolahnya




Hari Pertama tiba di sekolah

Hari pertama di kelas

Kelihatan ga namanya?


 
Yuhu, sepatu baru

Lucu ya, i found it nice

Wajah anak yang mau ditinggal, ngambek!
Astaga! Ada yang kurang, saya belum foto halaman sekolah dan area sekolahnya. Yup, itu karena ga enak ngambil-ngambil foto pas rame dan ada orang, ntar dikira mau foto dia lagi, kan disini soal privacy harus dianggap serius. Jadi nanti kalo sepi, sy upload deh foto suasana sekolahnya. Sementara itu dulu update sy soal sekolah pertama dan hari pertama Gilang sekolah. See u again ?

Chinta

1 komentar: